Kasus Positif Naik Drastis Lagi, Singapura Perpanjang Pembatasan Sosial

Kamis, 28 Oktober 2021 13:21
Kasus Positif Naik Drastis Lagi, Singapura Perpanjang Pembatasan Sosial

Ilustrasi: Suasana Singapura saat lockdown pada awal April lalu. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA– Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan bahwa mereka sedang mencari penyebab adanya lonjakan yang luar biasa dari kasus Covid-19. Negara kota itumelaporkan 5.324 kasus baru Covid-19, paling banyak sejak awal pandemi.

Singapura juga mencatat 10 kematian baru akibat penyakit itu pada Rabu, jumlah korban meningkat menjadi 349.

“Angka penularan hari ini luar biasa tinggi, kebanyakan disebabkan karena banyak kasus positif COVID yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam di sore hari,” kata Kementerian Kesehatan (MOH) dalam sebuah pernyataan, Rabu malam.

“MOH sedang melihat lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif pendek, dan memantau dengan cermat tren selama beberapa hari ke depan.”

Hingga Rabu, total 20.895 orang di Singapura pulih dari Covid-19 di rumah mereka sendiri. Sementara itu, 4.589 berada di fasilitas perawatan masyarakat dan 849 berada di fasilitas perawatan, sementara 1.777 berada di rumah sakit untuk observasi, tambah pernyataan MOH.

Pada hari Rabu, total 20.895 orang di Singapura pulih dari Covid-19 di rumah mereka sendiri. Sementara itu, 4.589 berada di fasilitas perawatan masyarakat dan 849 berada di fasilitas perawatan, sementara 1.777 berada di rumah sakit untuk observasi, tambah pernyataan MOH.

Bagikan berita ini:
10
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar