Kecewa Kepemimpinan Kades, Warga Acungkan Badik

Kamis, 28 Oktober 2021 20:39
Kecewa Kepemimpinan Kades, Warga Acungkan Badik

IST

FAJAR.CO.ID, BONE — Seorang warga Desa Cege Kecamatan Mare’ Kabupaten Bone, Beddu, diamankan aparat kepolisian setelah berdebat dan sempat mengacung badik kepada kadesnya, Haeruddin. Perdebatan diduga soal dukungan pilkades yang akan digelar November mendatang.

Meski begitu, beberapa warga Desa Cege justru bersimpati kepada Beddu dan meminta ia dibebaskan. Lantaran hal yang disampaikan adalah untuk kebaikan warga desa.

Di mana Beddu meminta Kades Haeruddin, tidak mengintimidasi warga dengan mengancam tidak menyalurkan berbagai bantuan bila tidak memilihnya pada pilkades mendatang.

“Setelah acara maulid di luar masjid, Beddu menyampaikan Pak Kades tidak boleh intimidasi warga untuk memilih calon. Biarkan fair,” kata tokoh pemuda atas nama Bang Uji’ menirukan percakapan yang terjadi, Rabu malam, 27 Oktober.

Saat itu diakui Beddu sempat mengeluarkan badik lantaran kesal dengan ulah kades. Meski hanya sebagai ancaman, Ia menyampaikan perselisihan ini adalah fenomena gunung es.

Imbas dari kekecewaan masyarakat yang menuding pelayanan publik tidak berjalan baik. Karenanya, ia meminta aparat kepolisian ekstra hati-hati menangani kasus seperti ini, karena bisa menimbulkan gejolak yang lebih besar di masyarakat.

Bagikan berita ini:
9
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar