Makassar Dikepung Demo Sumpah Pemuda, Kritisi Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf

Kamis, 28 Oktober 2021 15:50
Makassar Dikepung Demo Sumpah Pemuda, Kritisi Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf

Salah satu titik demo peringatan Sumpah Pemuda di Makassar. (Ishak/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kemacetan tak bisa terhindarkan saat ratusan massa aksi unjuk rasa menutup sejumlah jalan, dalam rangka menyuarakan ihwal Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Sejumlah titik di Makassar dilakukan aksi unjuk rasa. Beberapa di antaranya Jalan Sultan Alauddin, Jalan Andi Pangeran Pettarani, dan Jalan Urip Sumohardjo.

Pantauan di sekitaran Jalan Andi Pangeran Pettarani, terdapat dua titik unjuk rasa. Unjuk rasa mereka diwarnai aksi pembakaran ban bekas, penutupan jalan menggunakan kayu dan lain sebagainya.

Dalam orasinya, mereka mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf. Di antaranya tuntutan pencabutan omnibus law, polemik PCR, dan liberalisasi pendidikan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bagian Operasi (KabagOps) Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas, mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk mengawal aksi ini.

“Perkiraan sejauh ini sekitar 10 titik. Tapi untuk pastinya besoklah kita lihat, apakah bertambah atau seperti apa. Untuk estimasi jumlah personel, kota siapkan 1.800 personel (gabungan),” kata Kompol Nugraha. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar