Rawan Macet dan Bentrok, Ini Titik-titik Unjuk Rasa Sumpah Pemuda di Makassar

Kamis, 28 Oktober 2021 10:29
Rawan Macet dan Bentrok, Ini Titik-titik Unjuk Rasa Sumpah Pemuda di Makassar

Demo beberapa elemen masyarakat di Fly Over Makassar. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sejumlah elemen atau kelompok masyarakat berencana menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021.

Data yang dihimpun Fajar.co.id setidaknya hampir 30 elemen masyarakat akan melakukan unjuk rasa hari ini.Titik aksinya pun tersebar.

Terbanyak aksi akan dipusatkan di sekitar kawasan Fly Over hingga depan DPRD Sulsel. Elemen yang akan melakukan unjuk rasa di sini diantaranya BEM Universitas Sawerigading, Sapma PP Makassar, Aliansi Fakultas Hukum UMI.

Selanjutnya sepanjang Jalan Sultan Alauddin, di depan Kampus Unismuh, depan kampus UIN Alauddin dan pertigaan Jl Sultan Alauddin-AP Pettarani.

Kemudian sepanjang Jalan AP pettarani, depan kampus UNM, pertigaan Jl Hertasning dekat DPRD Makassar dan pertigaan Jl Boulevard.

Titik-titik lainnya yang juga diprediksi akan ada demo seperti depan Kantor Gubernur Sulsel, kampus UMI, Unhas, UIM Makassar, pertigaan lampu merah Tello (eks Tugu Adipura), Polda Sulsel, kampus UPRI hingga Polrestabes Makassar.

Untuk peserta unjuk rasa, setiap titik diprediksi mencapai puluhan hingga ratusan. Polisi pun telah menyiapkan opsi pengalihan arus lalu lintas di sekitar titik-titik itu.

Bagikan berita ini:
6
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar