Usut Kecelakaan Bus Transjakarta, Polisi Periksa Lima Saksi

Kamis, 28 Oktober 2021 14:17
Usut Kecelakaan Bus Transjakarta, Polisi Periksa Lima Saksi

ILUSTRASI: Bus Transjakarta (Dery Ridwasah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih mencari penyebab terjadinya kecelakaan 2 bus Tranjakarta. Sampai dengan saat ini, penyidik telah memeriksa 5 orang saksi.

“Ada lima orang saksi yang diperiksa. Pertama pengujir KIR dari Dishub, Kepala Operasi (Kaops) dari Transjakarta, Pelaksana Operasinya, HRD dari operator Bianglala, dan satu penumpang yang sudah sembuh,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10).

Selain itu, penyidik juga telah meminta keterangan saksi ahli dari HINO. Saksi ini diminta untuk mengecek kondisi kelayakan bus Tranjakarta yang terlibat tabrakan.

“Kalau lima orang yang diperiksa kan kita menanyakan yang lain. Kalau saksi ahli itu untuk mencecek kondisi kendaraan,” jelas Argo.

Kendati demikian, Argo belum merinci ihwal hasil pemeriksaan para saksi tersebut. Keterangan lengkap akan disampaikan kembali kepada publik.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (25/10). Insiden ini melibatkan 2 bus Transjakarta.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar