YIDM Salurkan Alquran di Komunitas Pengajian Eks Preman dan Narapidana

Kamis, 28 Oktober 2021 23:08
YIDM Salurkan Alquran di Komunitas Pengajian Eks Preman dan Narapidana

Komjen Pol (Purn) Syafruddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Yayasan Indonesia Damai Mengaji (YIDM) kembali menyalurkan puluhan mushaf Alquran ke Komunitas Rumah Pengajian yang seluruh santrinya adalah mantan preman dan pencandu narkotika di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya sangat bersyukur masih ada rumah pengajian yang mau menampung eks preman maupun mantan pemakai narkoba untuk mengajari mereka agama dan membaca Alquran,” ujar Ketua Yayasan Indonesia Damai Mengaji Komjen Pol (Purn) Syafruddin di Rumah Ngaji setempat, Jalan Rappokaling, Makassar, Kamis 28/10/2021 malam.

Menurut dia, sangat jarang ditemui rumah pengajian yang mengajarkan orang dewasa belajar mengaji, apalagi seluruh santrinya berumur antara 20 tahun sampai 40 tahun dan diketahui mereka adalah mantan kriminal serta pemakai narkoba yang sudah hijrah di jalan Allah.

Ia pun memberi apresiasi dan mendukung penuh upaya rumah pengajian itu dengan menyalurkan 50 buah alquran, mukenah, baju muslim serta dana pembinaan bagi pengurus rumah mengaji tersebut agar bisa lebih aktif mengajarkan bacaan alquran.

Bagikan berita ini:
9
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar