Anggaran Belanja Tak Terduga Sebesar Rp200 Miliar, Banggar Tidak Setuju

Jumat, 29 Oktober 2021 17:38
Anggaran Belanja Tak Terduga Sebesar Rp200 Miliar, Banggar Tidak Setuju

ILUSTRASI. Anggaran Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana Pemkot menganggarkan dana penanggulan Covid-19 sebesar Rp200 miliar untuk tahun anggaran 2022 tampaknya tidak akan berjalan mulus. Pihak banggar DPRD Makassar menilai angka tersebut sangat besar.

Juru Bicara Banggar DPRD Makassar, Mario David mengatakan, untuk tahun 2022 selain pemulihan ekonomi Pemkot Makassar harus menyiapkan pembangunan infrastuktur. Bercermin dengan kejadian pandemi Covid-19 rumah sakit di Makassar kewalahan menampung pasien. Itu karena rumah sakit Pemkot Makassar yang hanya satu, yakni RSUD Daya.

Sehingga untuk menampung pasien harus ada penyewaan tempat isolasi tambahan. Dimana seharusnya hal tersebut tidak terjadi jika fasilitas kesehatan memadai.

“Saran saya BTT cukup Rp100 miliar saja. Sisanya Rp100 miliar untuk finalisasi RS Jungpandang Baru dan penambahan fasilitas di Puskesmas untuk standar rawat inap. Itu jauh lebih baik karena uang tetap untuk pemda,” kata Mario, Jumat (20/10/2021).

Lebih lanjut politikus Nasdem tersebut menuturkan agar pihak Pemkot Makassar juga harus segera merancang ulang RS Batua. Dimana hasil audit BPK menyatakan harus diruntuhkan karena tidak layak.

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar