Bertemu Rama, Shinta, dan Hanoman, Anies Baswedan: Wayang Orang, Tontonan Sekaligus Tuntunan

Jumat, 29 Oktober 2021 20:30
Bertemu Rama, Shinta, dan Hanoman, Anies Baswedan: Wayang Orang, Tontonan Sekaligus Tuntunan

IST

FAJAR.CO.ID — Teguh Ampiranto, Ketua Umum Paguyuban Wayang Orang Bharata (WOB) dan beberapa seniman wayang, beraudiensi dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat 29 Oktober 202. Kenthus, demikian Teguh biasa dipanggil, menginformasikan bahwa WOB akan merayakan ulang tahun ke-50, dan alhamdulillah di ulang tahun emasnya, ia tetap bertahan walau didera pandemi.

“Gara-gara pandemi, WOB yang tadinya berpentas hampir setiap minggu, saat ini hanya beberapa kali saja tiap tahunnya,” ungkap Kenthus, melalui keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Jumat (29/10/2021).

Dalam pertemuan ini, Kenthus juga mengundang Gubernur Anies Baswedan, untuk berkenan mengunjungi basecamp mereka di kawasan Senen, untuk melihat para seniman berlatih menari sekaligus berdialog dengan mereka.

“Tentunya akan merupakan kehormatan besar bagi kami, jika Pak Gubernur berkenan hadir di gedung sederhana kami,” kata Kenthus.

Gubernur Anies pun menyatakan kesanggupannya untuk datang. “InsyaAllah dalam waktu dekat saya akan bertandang ke sana, kita akan diskusikan cara terbaik untuk melestarikan budaya adiluhung ini” kata Anies.

Bagikan berita ini:
5
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar