Bertolak ke Roma Hadiri KTT G20, Jokowi akan Perkuat Kerja Sama Bidang Perdagangan dan Investasi

Jumat, 29 Oktober 2021 11:48
Bertolak ke Roma Hadiri KTT G20, Jokowi akan Perkuat Kerja Sama Bidang Perdagangan dan Investasi

Ilustrasi-- Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan ke Kalsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat, 29 Oktober 2021, bertolak menuju Roma, Italia, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20). Kepala negara bersama rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) pada pukul 09.15 WIB.

Dalam keterangannya sebelum lepas landas, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kunjungan ke Italia merupakan rangkaian awal kunjungan kerjanya ke tiga negara, yaitu Italia, Britania Raya, dan Persatuan Emirat Arab.

Di Roma, Italia, Presiden Jokowi akan berpartisipasi pada KTT G20 yang digelar pada 30-31 Oktober 2021. Sedangkan di Glasgow, Britania Raya, Presiden akan berpartisipasi dalam KTT Pemimpin Dunia COP26, pada tanggal 1-2 November 2021. Selain itu, Presiden juga akan melakukan kunjungan bilateral ke Persatuan Emirat Arab.

“Ini adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi. Saya akan pergunakan kunjungan ini untuk memperkuat kerjasama, terutama di bidang perdagangan dan investasi,” ujar Presiden Jokowi.

Bagikan berita ini:
2
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar