Dokumentasi Promosi Islam Washatiyah di Kancah Internasional, MUI Terbitkan Buku

Jumat, 29 Oktober 2021 19:11
Dokumentasi Promosi Islam Washatiyah di Kancah Internasional, MUI Terbitkan Buku

IST

FAJAR.CO.ID — Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (HLNKI) MUI akan menerbitkan buku berjudul “Diplomasi Wasathiyyatul Islam MUI” pada awal tahun 2022. Hal itu untuk mendokumentasikan kiprah MUI dalam promosi Islam Washatiyah di Kancah Internasional. Demikian diutarakan Ketua Komisi HLNKI MUI, Bunyan Saptomo, saat menggelar FGD buku di Kantor MUI, Jakarta (28/10/2021).

“Buku ini akan membahas tiga bagian penting dalam diplomasi MUI, yakni: Wasathiyyatul Islam, Problematika global, dan Diplomasi Pemerintah RI dan MUI dalam upaya mengatasi berbagai problem global,” kata Bunyan Saptomo, melalui keterangan tertulis kepada fajar.co.id, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, Ketua MUI Bidang HLNKI, Prof. Sudarnoto Abdul Hakim menyambut baik rencana tersebut. “Buku ini penting tidak hanya untuk MUI tapi juga untuk umat dan bangsa,” kata Sudarnoto.

“Saat ini, Pemerintah Indonesia dan MUI sementara mainstreaming wasathiyyatul Islam secara global yang merupakan hasil dari pertemuan ulama-ulama dunia di Bogor,” lanjut Sudarnoto.

Anggota Komisi HLNKI MUI Yanuardi Syukur yang menjadi tim penulis buku dalam presentasinya antara lain menyampaikan bahwa buku ini dikemas dalam bahasa ilmiah-populer agar memudahkan pembaca dalam memahami apa saja kiprah MUI dalam kancah internasional. Draf akhir buku ini diharapkan selesai Desember tahun ini.

Bagikan berita ini:
8
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar