Etos Indonesia Institute Beber Dugaan Oknum Anggota DPR Cabuli Anak di Bawah Umur

Jumat, 29 Oktober 2021 09:00
Etos Indonesia Institute Beber Dugaan Oknum Anggota DPR Cabuli Anak di Bawah Umur

Ilustrasi kasus pencabulan anak. Foto: ngopibareng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Etos Indonesia Institute Iskandarsyah mengungkapkan anak di bawah umur korban pencabulan yang diduga dilakukan seorang anggota DPR kerap mendapatkan ancaman.

Menurutnya, intimidasi itu membuat korban takut sehingga terpaksa melayani nafsu bejat terduga pelaku selama sekitar tiga tahun sejak 2016 hingga 2019.

Korban pernah mengadukan pelaku yang menghubunginya kepada ibu dan neneknya. Iskandar mengatakan pelaku justru mengancam korban. “Ancamannya neneknya dan mamanya akan dihabisi,” kata Iskandarsyah kepada JPNN.com, Kamis (28/10).

Iskandarsyah menyatakan korban memperoleh banyak ancaman dari terduga pelaku. Ancaman itu pun tak sebatas kata-kata. “Si pelaku ini pernah membayar orang untuk menyiramkan air keras kepada neneknya dan tantenya (korban),” ujar Iskandarsyah.

Sebelumnya, Iskandarsyah mengungkapkan pelaku diduga mencabuli korban yang masih berusia 16 tahun. Kini, korban telah berusia 19 tahun. Pencabulan itu terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Terduga pelaku pun sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri.

“Saya meminta publik, teman-teman media untuk terus melakukan perhatian terhadap kasus ini,” kata Iskandarsyah, Rabu (27/10). (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar