Ganjar Beri Sinyal Gandeng Orang Bugis di Pilpres, Pengamat: Pilihan Rasional

Jumat, 29 Oktober 2021 21:01
Ganjar Beri Sinyal Gandeng Orang Bugis di Pilpres, Pengamat: Pilihan Rasional

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir.

FAJAR.CO.ID — Beredarnya foto bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, mengenakan Songkok Recca dan Lipa Sabbe ciri khas bone memunculkan persepsi Ganjar Pranowo beri sinyal kepada tokoh-tokoh Bugis untuk dijajaki menuju Pilpres 2024.

Sejauh ini ada tokoh Bone yang muncul di pemberitaan sebagai balon cawapres kuat mewakili kawasan indonesia timur. Tokoh bone tersebut adalah Mentan di era presiden Jokowi-JK yaitu Andi Amran Sulaiman (AAS).

Beredarnya foto-foto Ganjar menggunakan Songkok Recca dan Lipa Sabbe ciri khas bone membuat netizen langsung kaitkan dengan AAS. lantas apakah Ganjar akan kuat jika betul ingin menggandeng Tokoh Bugis yaitu AAS ?

Menurut pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir, jika betul Ganjar Pranowo ingin menggandeng AAS berpasangan menuju pilpres 2024, maka itu adalah pilihan sangat rasional menurut saya.

Karna hasil survei PT IPI dikawasan Indonesia Timur Memang Pasangan Ganjar – AAS paling disukai saat PT IPI melakukan survei di kawasan intim bulan lalu. Pasangan Ganjar – AAS unggul dikawasan Intim di 17 Provinsi.

Bagikan berita ini:
5
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar