Kalah 0-1, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia 2022

Jumat, 29 Oktober 2021 21:51
Kalah 0-1, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia 2022

Timnas Indonesia U-23/Twitter PSSI

FAJAR.CO.ID, USHANBE—Tim nasional Indonesia U-23 gagal melenggang ke Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Itu setelah mereka menelan kekalahan dari Australia di babak kualifikasi Grup G.

Dalam laga leg kedua babak kualifikasi Grup G di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, yang berakhir beberapa saat lalu, Tim Garuda Muda kalah tipis 0-1. Dengan hasil ini, Indonesia kalah agregat 2-4 setelah di leg pertama mereka juga takluk 2-3.

Jalannya Pertandingan

Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Sesaat setelah kickoff, Witan Sulaeman sudah mengancam lewat tembakan jarak jauh setelah melihat kiper Nicholas Suman berdiri cukup jauh dari gawangnya. Sayang, bola masih jauh dari sasaran.

Australia selanjutnya mulai mendominasi pertandingan. Dan di menit ke-10, gawang Ernando Ari jebol. Dalam situasi bola mati, Lachlan Brook mengirim bola ke kotak penalti. Taufik Hidayat yang tidak menyangka bola akan jatuh di kakinya melakukan blunder. Bola buangannya malah mengarah ke mulut gawang yang langsung disambar Patrick Wood.

Bagikan berita ini:
7
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar