Komandan Tim BAIS TNI Pidie Gugur Ditembak

Jumat, 29 Oktober 2021 21:57
Komandan Tim BAIS TNI Pidie Gugur Ditembak

Prosesi upacara pemakaman anggota TNI Kapten Inf Abdul Majid yang tertembak dalam tugas, di Banda Aceh, Jumat (29/10/2021) (ANTARA/Rahmat Fajri)

FAJAR.CO.ID, ACEH — Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Pidie Kapten Infanteri Abdul Majid (53) gugur ditembak di Pidie, Aceh, Kamis (28/10).

Almarhum dimakamkan di kawasan Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh, secara militer, Jumat (29/10). Pemakaman terhadap almarhum dilaksanakan dengan upacara militer dan disaksikan oleh warga setempat.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, korban yang merupakan anggota TNI / Dantim BAIS Pidie berpangkat kapten tertembak pada Kamis (28/10) sekitar pukul 17.15 WIB.

“Kami menerima informasi setelah ada rekannya yang memastikan bahwa almarhum meninggal,” kata Khairul Muslim, keluarga almarhum, usai pemakaman Kapten Abdul Majid di Banda Aceh, Jumat (29/10).

Khairul menjelaskan almarhum terakhir kali berada di rumah pada Minggu (24/10). Kemudian, almarhum kembali bertugas di Pidie. Dia menjelaskan almarhum meninggalkan seorang istri, dan tiga anak laki-laki.

Khairul menyampaikan, untuk proses hukum dalam kasus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada negara, dan diharapkan dapat diproses seadil mungkin.

Bagikan berita ini:
4
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar