Polres Gowa Dituding Istimewakan Tahanan yang Kabur, Kuasa Hukum: Katanya Sudah Jinak

Jumat, 29 Oktober 2021 18:56
Polres Gowa Dituding Istimewakan Tahanan yang Kabur, Kuasa Hukum: Katanya Sudah Jinak

Tahanan yang berhasil kabur terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Penyidik Polres Gowa dituding telah mengistimewakan seorang tahanan kasus penculikan anak, RA, hingga berhasil kabur dari Mapolres Gowa pada 29 September 2021 lalu.

Hal itu disampaikan kuasa hukum korban, M Syafril Hamzah. Pihaknya kecewa karena penyidik Polres Gowa tidak mengurung RA di sel tahanan, dan membiarkan RA berkeliarah di sekitaran Polres Gowa hingga berhasil kabur.

“Dia bilang alasannya sudah jinak. Itu kan bahasa tidak masuk akal. Apalagi kita orang hukum. Tetapi itu bukan kewenangan kami untuk masukkan ke dalam sel. Setiap saya dapati itu saya laporkan ke penyidik tolong diperhatikan itu karena ini DPO 11 bulan dulu. Kok dapat keistimewaan,” katanya, Jumat (29/10/2021).

Belum lagi, lanjut Syafril, penyidik Polres Gowa membolehkan RA leluasa memiliki ponsel selama ditahan.

“Saya dapati sendiri dia di luar sel dan dia punya sosmed aktif. Kuat dugaan, istilahnya sudah pelanggaran SOP,” tambah Syafril kepada Fajar.co.id.

Hingga saat ini, belum ada perkembangan terbaru di Satuan Reskrim Polres Gowa soal tahanan kabur tersebut. Pihaknya masih melakukan pengejaran.

Bagikan berita ini:
2
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar