Usul Patung Soekarno di Semua Daerah, MS Kaban Ingatkan Nasib Patung Stalin

Jumat, 29 Oktober 2021 10:48
Usul Patung Soekarno di Semua Daerah, MS Kaban Ingatkan Nasib Patung Stalin

MS Kaban

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Usulan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang ingin patung Soekarno dibuat di semua daerah ikut dikomentari politisi Partai Ummat, MS Kaban.

Ia mengingatkaan Megawati bahwa Bung Karno, sebagai Bapak Proklamaror Indonesia, tidak akan dilupakan oleh seluruh generasi bangsa ini hingga kiamat.

“Mbak Mega yg tercinta. Bung Karno sbg Proklamtor RI sampai kiamat tdkkan dilupakan seluruh generasi bgsa ini,” kata MS Kaban melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (29/10/2021).

Tak sampai di situ, MS Kaban tak ingin apa yang terjadi dengan patung diktator Uni Soviet Joseph Stalin juga menimpa patung Bung Karno nanti.

Diketahui, patung Stalin di seluruh Rusia dirobohkan pada 1956 setelah pemimpin Uni Soviet saat itu Nikita Kruschev menghina Stalin di hadapan Partai Komunis.

Mantan Ketua Umum PBB itu mengingatkan bahwa Bung Karno adalah pencetus Nasakom (nasionalisme, agama, dan komunisme) yang menimbulkan NKRI yang berdarah-darah.

“Tapi patungisasi Bung Karno jangan-jangan nasibnya suatu saat seperti patung Stalin. “Ingat Bung Karno pencetus Nasakom yang menimbulkan NKRI berdarah darah,” sebutnya.

Bagikan berita ini:
1
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar