Video Satpol PP Jakarta Barat Diduga Pungli, Begini Penjelasan Tamo Sijabat

Jumat, 29 Oktober 2021 17:11
Video Satpol PP Jakarta Barat Diduga Pungli, Begini Penjelasan Tamo Sijabat

Sejumlah anggota Satpol PP Jakarta Barat terekam CCTV berada di sebuah rumah makan, wilayah Cengkareng. Foto: Instagram/ jakartasiana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pimpinan Satpol PP Jakarta Barat memberikan sanksi berupa pemotongan gaji kepada lima anggotanya yang melanggar prosedur penindakan terhadap terduga pelanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Adapun aksi kelima anggota Satpol PP itu viral di medsos. Mereka tertangkap kamera CCTV saat sedang berada di sebuah rumah makan, wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam video yang beredar, salah satu anggota Satpol PP terlihat sedang berbicara dengan perempuan yang diduga pemilik rumah makan. Informasi yang beredar di media sosial, diduga lima anggota Satpol PP itu melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pemilik rumah makan itu dengan dalih menegakkan aturan PPKM Level 2.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membantah dugaan pungli tersebut.

Tamo memastikan anggotanya tidak menerima uang dari pemilik rumah makan itu. “Bukan karena pungli, tetapi karena tidak sesuai prosedur dan tidak menjalankan perintah pimpinan. Jadi, tidak pungli,” kata Tamo kepada JPNN.com, Jumat (29/10).

Bagikan berita ini:
7
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar