Waspada Covid-19 di Ajang MTQ XXIX Pamekasan, 178 Mobil Sehat Disiagakan

Jumat, 29 Oktober 2021 15:01
Waspada Covid-19 di Ajang MTQ XXIX Pamekasan, 178 Mobil Sehat Disiagakan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meninjau kelengkapan mobil sehat yang dipersiapkan guna mendukung layanan kesehatan di ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Timur. (ANTARA/Abd Aziz)

FAJAR.CO.ID, PAMEKASAN – Sediikitnya 178 unit mobil sehat disediakan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan, 2-11 November 2021.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marzuki menerangkan penyediaan mobil sehat tersebut sebagai bentuk antisipasi lantaran acara tersebut digelar pada masa pandemi COVID-19.

“Intinya penyediaan ratusan mobil sehat itu sebagai bentuk antisipasi dan dioperasikan khusus layanan kesehatan bagi peserta MTQ,” kata dia, Kamis (28/10).

Ratusan unit kendaraan tersebut merupakan mobil sehat milik 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan wilayah Pamekasan. “Semua mobil sehat tu siaga dan on call selama 24 jam untuk layanan kesehatan di ajang MTQ tersebut,” ujar dia.

MTQ XXIX tingkat provinsi itu kali ini melibatkan 1.300 orang peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Lokasi lomba kegiatan tersebut dibagi di 12 lokasi dengan menerapkan prokes ekstra ketat. Peserta MTQ juga harus tervaksinasi COVID-19 yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi.

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar