“Dibuang” karena Kesibukan Anaknya, Trimah Sempat Terdiam dan Menangis

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:06
“Dibuang” karena Kesibukan Anaknya, Trimah Sempat Terdiam dan Menangis

Ibu Trimah dan surat yang ditandatangani anak-anaknya.

FAJAR.CO.ID, MALANG — Sudah tiga hari lamanya, seorang ibu bernama Trimah menetap di panti naungan Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Malang. Tepatnya sejak Rabu (27/10/2021).

Ketiga anaknya, tak mau lagi merawat Trimah. Bahkan kelak jika sudah meninggal, jenazah Trimah tak lagi diurus oleh ketiga anaknya itu. Semua ia serahkan ke pihak yayasan.

Saat proses penyerahan pun, Trimah tak bisa berbuat banyak. Ibu berusia 65 tahun itu hanya bisa pasrah dengan sikap anaknya di usia senjanya ini.

“(Saat dibawa ke panti) ibunya lebih banyak diam, menangis, sedih, sekarang sudah kita hibur dan sudah ikhlas. Di sini kan banyak temannya. Kita beri konseling,” kata Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Arief Camra, kepada Fajar.co.id, Sabtu (30/10/2021).

Sebelum Trimah diserahkan ke pihak panti, pihaknya tidak memberikan nasihat kepada tiga anak kandung Trimah. Ketiganya langsung menyerahkan ibunya dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

“Tidak ada (mediasi). Sebenarnya ada juga rasa tidak tega karena yah titipannya, mungkin juga masih belum mapan (tiga anaknya). Semua tiga anaknya sudah berkeluarga,” tambahnya, via telepon.

Bagikan berita ini:
6
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar