Meski Tanpa Izin, Barcode Makassar Tetap Beroperasi

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:41
Meski Tanpa Izin, Barcode Makassar Tetap Beroperasi

Barcode.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tempat Hiburan Malam (THM) Barcode yang terletak di Jalan Amanagappa, Makassar terus mendapat sorotan.

Mulai dari izin operasional hingga pelanggaran jam operasional dan protokol kesehatan (prokes).

Plt Kepala Pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar, Zulkifli Nanda mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi penutupan dari Satpol PP Makassar untuk penutupan Barcode dalam hal ini pencabutan izin usahanya.

“Setelah kami berkoordinasi Dinas Perdagangan (Disperindag) ternyata izin usahanya sudah expired jadi apa yang mau dicabut,” katanya ketika dihubungi, Sabtu (30/10/2021).

Dia menegaskan, karena izinnya sudah kedaluarsa, maka pihak Barcode harus mengurus izin baru untuk melakukan aktivitas usahanya.

“Kemarin saya sudah koordinasi dengan Disperindag, karena biar bagaimana ketika kita mau mencabut izin suatu usaha, itu harus kita libatkan SKPD terkait dalam hal ini Disperindag,” tuturnya.

“Selain Satpol PP, kita butuh rekomendasi dari Disperindag. Setelah kemarin rapat, ternyata izinnya itu sudah mati. Yang jelas sudah tidak punya izin. Secara aturan dia tidak boleh melakukan aktivitas usaha, harus ditutup,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar