Tantang Kabupaten Kota Tingkatkan Ekspor, Plt Gubernur Janjikan Bonus Keuangan

Sabtu, 30 Oktober 2021 22:08
Tantang Kabupaten Kota Tingkatkan Ekspor, Plt Gubernur Janjikan Bonus Keuangan

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mendorong pemerintah kabupaten kota untuk menggenjot ekspor. Bagi daerah yang mampu memperkuat dan meningkatkan ekspornya, akan diberikan reward khusus dalam bentuk bantuan keuangan daerah.

“Daerah kabupaten kota yang memiliki kekuatan dan perhatian pada peningkatan ekspor yang kuat, akan ada penilaian tersendiri dan berpengaruh pada bantuan keuangan daerah bawahan. Termasuk di angka stunting dan kemiskinan, akan kita berikan bantuan khusus variable penambah nilai bantuan keuangan,” kata Andi Sudirman, saat melepas ekspor langsung produk perikanan ke Hongkong via udara di Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Ia menyampaikan, peningkatan ekspor ini juga merupakan bagian dari harapan Presiden Jokowi. Andi Sudirman menyebutkan, bagi daerah yang meningkatkan ekspornya, akan ada variabel khusus penambahan bantuan keuangan daerah senilai Rp500 juta hingga Rp10 miliar.

“Kalau menggeliat, hingga Rp20 miliar kita bisa berikan,” imbuhnya.

Apresiasi diberikan kepada daerah karena dapat menggunakan infrastruktur yang telah dimiliki untuk meningkatkan ekspor. Sehingga, stok ekspor tetap tersedia. Demikian juga penerbangan langsung untuk ekspor, tetap memiliki muatan.

Bagikan berita ini:
7
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar