Tiga Bersaudara “Buang” Ibu ke Panti, Mengaku Berjauhan dan Belum Punya Rumah

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:53
Tiga Bersaudara “Buang” Ibu ke Panti, Mengaku Berjauhan dan Belum Punya Rumah

IST

FAJAR.CO.ID, MALANG — Tiga anak kandung di Magelang tak mau lagi mengurus ibunya yang telah berusia 65 tahun bernama Trimah. Seluruh urusan perawatan hingga kematian ibunya, sepenuhnya dilakukan oleh Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Malang.

Selain karena kesibukan ketiga anaknya yang masing-masing telah berkeluarga, rupanya ada alasan lain sehingga tiga anak itu angkat tangan tak lagi merawat ibunya.

“Alasannya saling berjauhan, sama-sama ikut mertua, belum punya rumah sendiri. Makanya diserahkan ke kami. Salah satunya masalah ekonomi,” kata Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Arief Camra, kepada Fajar.co.id, Sabtu (30/10/2021).

Dalam surat pernyataan penyerahan perawatan Trimah ke pihak yayasan, ketiga anak itu menyatakan bahwa mereka sama-sama sibuk sehingga tak mampu lagi merawat ibunya itu yang kini sudah tua.

“Bersepakat menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah, Malang karena kesibukan kami masing-masing,” isi surat itu.

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan pemakaman orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah. Surat ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun,” demikian kesepakatan ketiga anak itu dalam suratnya, tertanggal 27 Oktober 2021. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar