Tinggalkan Partai Hanura, Gede Pasek Suardika Kini Pimpin PKN

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:26
Tinggalkan Partai Hanura, Gede Pasek Suardika Kini Pimpin PKN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah keluar sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), kini Gede Pasek Suardika dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Salah satu inisiator PKN Sri Mulyono, mengatakan Gede Pasek diminta untuk menakhodai partai yang banyak diikuti dan didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum ini.

“Sebenarnya begitu sering mendengar ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta Gede Pasek untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat,” kata Sri Mulyono dalam keterangannya, Sabtu (30/10).

Namun, kata Sri Mulyono, Gede Pasek menyatakan tidak enak meninggalkan Partai Hanura karena sudah punya jalinan erat dengan banyak kader di daerah.

Menurut Sri Mulyono, sayang kemampuan dan pemikiran Gede Pasek ang mumpuni di bidang politik tidak diberikan ruang berkreativitas. Akhirnya dengan pertimbangan kalkulasi waktu dan kesiapan untuk penataan partai, Gede Pasek bersedia.

“Begitu bersedia, Gede Pasek meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
3
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar