Bupati Mengeluh, Banyak Pemuda di Gowa Tak Punya Hobi Bertani

Minggu, 31 Oktober 2021 19:22
Bupati Mengeluh, Banyak Pemuda di Gowa Tak Punya Hobi Bertani

FAJAR.CO.ID, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta mengeluh. Banyak pemuda di wilayahnya ternyata enggan bergelut di bidang pertanian.

Hal itu dikeluhkan oleh Adnan, saat menghadiri pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Gowa di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Kabupaten Gowa.

“60 persen warga Gowa adalah bergerak di bidang petani. Yang jadi masalah, banyak pemuda saat ini tidak memiliki hobi untuk bertani. Itu ada datanya,” kata Adnan, Minggu (31/10/2021).

Bupati dua periode ini bilang, semestinya, pemuda yang tinggal di wilayah berjuluk Butta Bersejarah ini bisa bergelut di bidang pertanian. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi.

“Di zaman yang terus berkembang, metode dan teori serta teknologi di bidang pertanian terus berkembang. Golongan usia produktif atau milenial yang berjumlah 65 persen ini, harus mengambil peran untuk lebih mengembangkan pertanian,” jelasnya.

Adnan meminta Pemuda Tani HKTI Gowa untuk membuat inovasi bersama dinas terkait untuk membuat satu contoh konkrit lahan yang terintensifikasi dengan baik.

Bagikan berita ini:
1
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar