Galakkan Kompor Ramah Lingkungan, PKK Provinsi Sulsel Bersinergi dengan PLN

Minggu, 31 Oktober 2021 18:25
Galakkan Kompor Ramah Lingkungan, PKK Provinsi Sulsel Bersinergi dengan PLN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina bersinergi dengan PLN untuk mendukung pemerintah Zero Nic.

Hal itu disampaikan langsung oleh Naoemi Octarina saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Lomba Eksibisi Masak yang dilaksanakan di Hotel The Rinra, Minggu, 31 Oktober 2021.

Acara ini dirangkaikan dengan 76 tahun Hari Listrik Nasional Lomba Masak dengan tema ‘Pangan Bergizi Berbasis Sumberdaya Lokal Menggunakan Kompor Induksi Dalam Rangka Penerapan Green Living’.

“Jadi, kita akan menindaklanjuti bagaimana mensosialisasikan tentang penggunaan kompor induksi ini supaya ramah lingkungan (Green Living),” ucap istri Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, ini terbuka kepada ibu PKK untuk kabupaten/kota yang ingin menggunakan kompor induksi ini, bisa menghubungi unit PLN masing-masing kabupaten/kota.

“Memang, diperlukan lagi sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat kompor induksi ini karena tidak semua masyarakat yang memahami,” kata ibu empat anak itu.

Upaya yang dilakukan PKK Provinsi Sulsel, kata Naoemi, adalah dengan cara mengadakan lomba memasak seperti yang dilaksanakan hari ini, dan nanti kabupaten/kota juga akan mengadakan hal seperti ini sekaligus memperkenalkan kompor induksi tersebut.

Bagikan berita ini:
3
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar