KemenPAN-RB Temukan Pelanggaran Test CPNS, BKD Sulsel: Bukan di Lokasi Pelaksanaan Pemprov

Minggu, 31 Oktober 2021 11:20
KemenPAN-RB Temukan Pelanggaran Test CPNS, BKD Sulsel: Bukan di Lokasi Pelaksanaan Pemprov

Ilustrasi tes CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, membuka soal kecurangan yang terjadi di beberapa titik lokasi SKD CPNS 2021.

Terdapat 225 peserta didiskualifikasi, dari beberapa titik tersebut juga diungkapkan terdapat tiga titik di Sulsel, yakni di titik lokasi (tilok) mandiri di Enrekang sebanyak 5 peserta, tilok mandiri di Sidenreng Rappang/Sidrap 62 peserta dan tilok mandiri di Luwu 4 peserta, serta tilok mandiri Kumham Sulsel 4 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Imran Jauzi, mengatakan bahwa kejadian di tiga lokasi tersebut merupakan pelaksanaan test mandiri yang bukan dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel.

Sedangkan yang dilaksanakan oleh Pemprov yang dipusatkan di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) selama 28 hari, berjalan dengan lancar tanpa ditemukan tindakan atau indikasi kecurangan.

“Kejadian di beberapa titik di Sulsel. Tetapi bukan Pemprov yang melaksanakan. Bahwa, alhamdulillah untuk pelaksanaan CPNS di Pemprov Sulsel yang dipusatkan di Triple C, termasuk kita fasilitasi 10 kabupaten/kota semuanya tidak bermasalah,” kata Imran Jauzi, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Bagikan berita ini:
8
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar