Pernyataan Kemenag Hadiah NU, Dirjen PHU: Menurut Saya, Pernyataannya Tidak Usah Menjadi Polemik Berkepanjangan

Minggu, 31 Oktober 2021 18:45
Pernyataan Kemenag Hadiah NU, Dirjen PHU: Menurut Saya, Pernyataannya Tidak Usah Menjadi Polemik Berkepanjangan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait Kemenag hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU) pada acara organisasi islam tersebut mendapat respon negatif oleh publik. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief pun menilai pernyataan itu sebagai cara Menag memompa semangat, terutama para kadernya.

Sebagai aktivis dari kalangan Muhammadiyah, Hilman tidak merasa ada perbedaan perlakuan baginya dalam menjalankan tugas sebagai Dirjen PHU.

“Mungkin pernyataan tersebut sebagai bentuk penyemangat untuk kader-kader Gus Yaqut. Menurut saya, pernyataannya tidak usah menjadi polemik berkepanjangan. Apalagi itu sudah diklarifikasi,” tegas Hilman di Jakarta, Minggu (31/10).

“Saya dan Gus Menteri kan sama-sama masih relatif muda. Jadi semangat kita selalu menggebu-gebu, terutama kalau sudah memberi semangat kepada kader-kader di ormas kita masing-masing,” sambungnya.

Hilman mengaku, sejak kali pertama bertemu pada akhir September 2021 sampai saat ini, dirinya kerap berdiskusi dengan Menag secara terbuka dan hangat. Keduanya membahas tentang berbagai upaya untuk perbaikan kinerja dan layanan Kementerian Agama ke depan.

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar