Dosen Unhas Masuk Daftar Peneliti Dunia Paling Berpengaruh

Senin, 1 November 2021 09:24
Dosen Unhas Masuk Daftar Peneliti Dunia Paling Berpengaruh

Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof.Dr.drg. Muh.Harun Achmad., Sp.KGA., K-KKA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof.Dr.drg. Muh.Harun Achmad., Sp.KGA., K-KKA mengharumkan nama Unhas. Namanya masuk dalam daftar 2% ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

Pemeringkatan Top 2% World Ranking Scientists ini dipublikasikan Stanford University dan Elsevier BV. Diketahui, hanya 58 ilmuwan dari Indonesia dari lembaga riset dan perguruan tinggi yang lolos.

Prof Harun merupakan satu-satunya dosen peneliti yang masuk daftar itu dari Unhas. Sekaligus menobatkannya sebagai satu-satunya yang berprofesi sebagai dokter gigi di Indonesia yang lolos. Meski sudah mulai banyak dokter gigi sekarang yang juga sudah mulai fokus pada bidang penelitian.

Harun merupakan professor muda yang telah dinobatkan sebagai periset unggul Unhas 2019 lalu. Sementara sebagai reviewer nasional dan internal sejak 2015 sampai sekarang. Di usianya 47 tahun atau empat tahun lalu dia sudah menyandang gelar professor.

Buku yang diterbitkan sudah mencapai 10 terbitan dan mempunyai hak paten. Saat ini di Unhas dia peneliti urutan nomor satu versi Sinta, dan nomor urut 12 di seluruh Indonesia. Bahkan pernah nomor mencapai urutan kedua nasional beberapa tahun lalu.

Bagikan berita ini:
7
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar