Hadiri Rapat Paripurna, Legislator PKB Kompak Pakai Sarung dan Kebaya

Senin, 1 November 2021 15:51
Hadiri Rapat Paripurna, Legislator PKB Kompak Pakai Sarung dan Kebaya

Legislator pria dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kompak mengenakan sarung berwarna hijau ketika menghadiri Rapat Paripurna I Masa Persidangan II 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11). Aristo Setiawan/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Legislator pria dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kompak memakai sarung berwarna hijau ketika menghadiri Rapat Paripurna I Masa Persidangan II 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Di sisi lain, legislator wanita dari Fraksi PKB kompak mengenakan kebaya berwarna hijau yang dilengkapi dengan kerudung berkelir sama.

Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Sjamsurijal mengatakan sengaja sarungan ke rapat dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional.

“Hari ini karena masih dalam momentum 22 Oktober Hari Santri Nasional, pas DPR juga memasuki paripurna pertama,” kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Cucun mengklaim PKB konsisten memperjuangkan nasib kaum sarungan seperti santri dan ulama hingga terbitnya UU 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

“Alhamdulillah dengan perjuangan UU 18 tahun 2019 tentang pesantren sudah mulai bahwa kesetaraan ini diakui oleh negara,” ucap legislator Komisi III DPR RI itu.

DPR RI diketahui menggelar Rapat Paripurna I Masa Persidangan II 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin ini. Satu di antara agenda rapat itu mengambil sumpah lima legislator pengganti antar waktu (PAW).

Bagikan berita ini:
2
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar