Ibu Dititip ke Panti Jompo Karena Anak Sibuk, Mama Dedeh Ingatkan Murka Allah

Senin, 1 November 2021 09:30
Ibu Dititip ke Panti Jompo Karena Anak Sibuk, Mama Dedeh Ingatkan Murka Allah

Mamah Dedeh

FAJAR.CO.ID, MALANG – Selain karena kesibukan, tiga anak yang tega membuang ibu kandungnya, Trimah ke panti jompo di Malang, Jawa Timur disebut-sebut karena masalah ekonomi di masa pandemi ini.

Hal itu dianggap sebagai alasan mereka tega menyerahkan sepenuhnya perawatan hingga kematian ibunya ke pihak panti asuhan, lengkap dengan surat pernyataan yang dibumbuhi materai 1000 oleh tiga anak yang dirahasiakan identitasnya itu.

Tiga anak itu pun lepas tangan dan menyerahkan perawatan ibunya hingga meninggal ke pihak panti jompo, naungan Yayasan Griya Lansia Husnul Khotimah, Malang, Jawa Timur, sejak 27 Oktober 2021.

Penceramah Mama Dedeh pun membantah bahwa alasan tersebut jadi dasar mereka tidak mau lagi merawat Trimah, wanita yang melahirkan dan membesarkannya itu.

Dalam Islam, kewajiban merawat orang tua harus dilakukan meski dalam kondisi bagaimana pun. Tidak dibenarkan membuang orang tua sendiri karena kesulitan ekonomi.

“Mama rasa lebih baik tidur sama orang tua dalam kondisi menderita tapi Allah Ridha,” kata Mama Dedeh, dikutip Fajar.co.id dari kanal YouTube milik tvOneNews.

Bagikan berita ini:
5
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar