Kunci Pengendalian Pandemi: Merata dan Setara

Senin, 1 November 2021 16:32
Kunci Pengendalian Pandemi: Merata dan Setara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan kunci pengendalian pandemi seperti vaksinasi harus dapat dirasakan merata dan setara di seluruh penjuru dunia. Sejalan dengan itu, di tanah air pemerataan vaksinasi pun terus digencarkan guna memastikan setiap warga terlindungi.

DutaAdaptasiKebiasaanBarudr.ReisaBrotoAsmoromenyampaikanhaltersebutdalamketerangan pers yang ditayangkan Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) – Komite Penanganan COVID- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Jumat(29/10/2021).

Reisa menyebutkan bahwa situasi penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia terus membaik berkat kerja sama seluruh rakyat. Pada 28 Oktober 2021, jumlah kasus harian di Indonesia tercatat tidak sampai 100 kasus per hari. Bahkan, sejak 15 Oktober 2021, konfirmasi harian sudah tercatat di bawah 1.000 kasus.

Menurut dr. Reisa, penurunan tren kasus baru mingguan secara umum mencapai 23%. Sementara itu, jumlah kematian menurun 16% dibandingkan pekan sebelumnya. Selain itu, kasus aktif di Indonesia kini berada di bawah 1%.

Di tengah perkembangan baik tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 ini mengingatkan bahwa lonjakan kasus masih terjadi di beberapa negara di dunia. Masyarakat Indonesia sebagai bagian dari warga dunia harus tetap prihatin dan mendoakan agar situasi di negara lain dapat segera membaik. Ia mengingatkan, pandemi di Indonesia hanya akan berakhir jika pandemi di seluruh dunia juga berhenti.

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar