Plt Gubernur Sulsel akan Buat Bypass di Sumpang Labbu

Senin, 1 November 2021 15:45
Plt Gubernur Sulsel akan Buat Bypass di Sumpang Labbu

FAJAR.CO.ID, BONE — Plt Gubernur Sulsel menjanjikan akan membuat by pass di Sumpang Labbu, Kecamatan Bengo. Hal itu untuk mempersingkat waktu tempuh ke Watampone.

“Ke depan akan membangun Sumpang Labbu. Terowongan memiliki nilai histori. Makanya ada usulan by pass dicari. Tahun depan akan ada jalur alternatif,” katanya saat ditemui di Bone Senin (1/11/2021).

Kata dia, By pass Sumpang Labbu sementara mau disurvei bagaimana bisa terealisasi. “Jalan tidak boleh menjajah kita. Insyaallah segera direalisasi,” tambahnya.

Sementara Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menutukan, memang memungkinkan itu untuk dibangun By Pass untuk poros Koppe-Taccipi.

“Sudah ada memang jalan terbentuk. Kita akan segera cek. Karena sudah ada sinyal dari Pak Plt Gubernur. Kira-kira panjangnya kurang lebih 6 km,” ucapnya.

Bupati dua periode itu menuturkan, sekarang ini Sumpang Labbu menjadi jalan kabupaten, Koppe menjadi jalan nasional. Harapan ke depan pusat harus memperbaiki dulu jalannya sebelum kembali menyerahkan ke kabupaten.

Bagikan berita ini:
1
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar