Sekolah Dasar di Medan Mulai Terapkan PTM, Maksimal Jam Belajar 2 Jam

Senin, 1 November 2021 11:15
Sekolah Dasar di Medan Mulai Terapkan PTM, Maksimal Jam Belajar 2 Jam

Siswa-siswi SD Negeri 064979 Medan, Sumatera Utara mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Senin (1/11). (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Sekolah dasar (SD) di Kota Medan, Sumatera Utara, mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada Senin (1/11). Dua pekan sebelumnya, PTM dibuka untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

Pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan setelah wilayah Kota Medan masuk kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan Ginting mengatakan, pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara serentak di sekolah dasar negeri maupun swasta di Kota Medan. PTM terbatas dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Untuk semua sekolah dasar baik negeri maupun swasta per 1 November sudah bisa belajar tatap muka. Untuk sekolah negeri itu ada 381 ditambah swasta,” kata Topan Ginting seperti dilansir dari Antara di Medan, Senin (1/11).

Topan mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat sekolah dasar itu hanya diperbolehkan bagi siswa kelas empat, lima, dan enam. ”Untuk kelas satu, dua, dan tiga belum,” ujar Topan Ginting.

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar