AKBP Irwan Sunuddin Dicopot dari Jabatan Kapolres Luwu Utara, Ini Penyebabnya

Selasa, 2 November 2021 17:19
AKBP Irwan Sunuddin Dicopot dari Jabatan Kapolres Luwu Utara, Ini Penyebabnya

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak lama lagi, AKBP Irwan Sunuddin akan meninggalkan jabatannya sebagai Kapolres Luwu Utara. Dia akan menjalani evaluasi di internal Polri.

Penyebabnya, anggota Resmob Polres Luwu Utara diduga melanggar SOP saat menangkap satu pelaku penganiayaan dan pembakaran pada 9 Oktober 2021 lalu.

Saat penangkapan, pelaku disebut melawan saat ditangkap dan ditembak sebanyak lima kali hingga harus dirawat di rumah sakit setempat.

Namun rupanya, perlawanan yang disebutkan tadi tidak ada. Imbas ulah anggotanya, AKBP Irwan pun dimutasi ke Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi.

Berdasarkan surat telegram nomor ST/2280/X/KEP./2021, AKBP Alfian Nurnas pun menggantikan AKBP Irwan sebagai Kapolres Luwu Utara.

Sementara yang mengisi kekosongan jabatan Kapolres Palopo akan diisi oleh AKBP Yusuf Usman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

“Tentu hal ini bentuk tindakan kekerasan yang berlebihan. Dalam hal ini tentunya bertentangan yang telah disampaikan Polri bahwa dalam rangka melakukan tindakan di lapangan tidak boleh melakukan kekerasan yang berlebihan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, beberapa waktu lalu.

Bagikan berita ini:
7
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar