Bobol 12 ATM & Kuras Ratusan Juta, Komplotan ini Digulung Polisi

Selasa, 2 November 2021 21:16
Bobol 12 ATM & Kuras Ratusan Juta, Komplotan ini Digulung Polisi

-ilustrasi-pembobolan-atm

FAJAR.CO.ID,SOLO– Komplotan pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berhasil digulung di sebuah indekos di Desa Gayam, Kecamatan/Kelurahan Sukoharjo. Para pelaku membawa kabur uang ratusan juta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri membeberkan, para pelaku yang diamankan antara lain Firnando, 20, dan Ihsan, 45. Keduanya warga Bandar Lampung. Kemudian Irhamudin, 38, dan Ibnu Amirullah, 27,  warga Tangerang, Banten. Sedikitnya ada 12 gerai ATM yang dibobol para tersangka.

Ade mengatakan, sebelumnya ada laporan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Surakarta, di mana ada salah satu gerai ATM di kawasan Jalan Abdul Rahman Saleh, Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, milik bank itu dibobol.

“Setelah itu kami melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan lokasi persembuyian mereka. Kami langsung menggerebek mereka di sebuah kos di wilayah Sukoharjo,” urai Ade.

Dari pengakuan kepada penyidik, mereka sudah membobol tujuh mesin ATM milik BRI dan lima milik Bank Mandiri. Dari BRI berhasil menggondol Rp 239 juta, sedangkan Bank Mandiri Rp 22 juta. Selain di Solo, mereka juga beraksi di Sukoharjo dan Jogjakarta.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar