Didiagnosis Kanker Prostat, SBY Bakal Dirawat di RS Luar Negeri

Selasa, 2 November 2021 13:52
Didiagnosis Kanker Prostat, SBY Bakal Dirawat di RS Luar Negeri

SBY dan lukisannya (Instagram @aniyudhoyono)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani perawatan dan pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) luar negeri. SBY sendiri didiagnosis kanker prostat.

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap di akun Twitternya, Selasa (11/2/2021).

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dgn tim dokter Indonesia, diputuskan medical treatment Pak@SBYudhoyono dilakukan di sebuah rumah sakit di LN yang memiliki pengalaman panjang & teknologi yg maju untuk menangani kanker prostat,” kata Yan dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (11/2/2021).

Sebelumnya, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan mengumumkan suami dari Ani Yudhoyono itu diduga mengidap penyakit kanker prostat.

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” kata Ossy dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Ossy menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar