Hasto Singgung Politik Bansos SBY, Yan Demokrat Ingatkan Wabendum PDIP yang Rampok Dana Bansos

Selasa, 2 November 2021 11:16
Hasto Singgung Politik Bansos SBY, Yan Demokrat Ingatkan Wabendum PDIP yang Rampok Dana Bansos

Yan Harahap dan Hasto Kristiyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat kubu AHY Yan Harahap memberikan balasan atas pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir politik Bantuan Sosial (Bansos) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Yan Harahap mengingatkan Hasto soal kelakuan mantan Wabendum PDIP yang juga mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam kasus korupsi dana Bansos.

“Bicara soal bansos, Hasto harusnya sadar bhw salah satu beban terberat bangsa ini justru ketika Wabendum PDIP ‘merampok dengan bengis’ dana bansos yang diperuntukkan pada rakyat kecil!,” kata Yan dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kebijakan politik populis pada masa pemerintahan SBY, terutama politik bantuan sosial (bansos) yang menurutnya justru menjadi beban bagi keuangan negara.

“Menurut Marcus Mietzner dari bulan Juni 2008 sampai Februari 2009, Pak SBY itu membelanjakan 2 miliar US dollar untuk politic populism. Ini kan beban bagi APBN ke depan,” ujar Hasto dalam diskusi yang digelar Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Senin (1/11).

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar