Ketemu Joe Biden di KTT COP26, Jokowi Janji Restorasi 600 Ribu Hektare Hutan Bakau

Selasa, 2 November 2021 14:11
Ketemu Joe Biden di KTT COP26, Jokowi Janji Restorasi 600 Ribu Hektare Hutan Bakau

Presiden Jokowi dan Presiden Biden saat bertemu di sela-sela KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11). (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela rangkaian KTT PBB perubahan iklim (COP26) di Glasgow, pada Senin (1/11/2021) waktu setempat.

Ada 4 hal yang dibahas Jokowi bersama Joe Biden, salah satunya soal perubahan iklim. Di depan Biden, Jokowi berjanji akan merestorasi 600 ribu hektare hutan bakau.

Dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Biden membahas setidaknya empat hal mengenai penguatan kerja sama Indonesia dan Amerika Serikat.

Pertama, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia menghargai kerja sama AS di bidang kesehatan selama pandemi mulai dari penerimaan stok vaksin melalui mekanisme dose-sharing, ventilator, obat-obatan teurapeutik, hingga alat kesehatan lainnya.

“Indonesia tertarik menjadi bagian dari rantai pasok global di bidang kesehatan melalui pembangunan industri kesehatan Indonesia,” kata Jokowi Kepada Biden.

Kedua, Jokowi menyampaikan prioritas memperkuat kerja sama ekonomi terutama dalam pengembangan ekonomi hijau. Menurutnya, Indonesia dapat menjadi mitra kerja sama ekonomi AS yang handal.

Bagikan berita ini:
3
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar