Menkes Sebut Perayaan Natal dan Tahun Baru Ujian Penanganan Covid-19 di Indonesia

Selasa, 2 November 2021 19:18
Menkes Sebut Perayaan Natal dan Tahun Baru Ujian Penanganan Covid-19 di Indonesia

Menkes Budi & Plt Gubernur Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, menyebut, perayaan natal dan tahun baru (nataru) bakal menjadi ujian bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Budi mengatakan, lonjakan Covid-19 bisa terjadi jika masyarakat abai dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau kita bagus (Prokes) harusnya sih insyaallah kita bisa lewat. Ujiannya nanti Januari-Februari. Nataru itu ujian kita,” katanya, saat berkunjung ke Makassar, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, potensi lonjakan Covid 19 menjadi perhatian Presiden Jokowi. Bahkan negara yang tingkat vaksinasi tinggi seperti Singapura dan Inggris tetap terjadi lonjakan kasus.

“Lonjakan kembali itu kita harus hati-hati. Karena bapak presiden itu bilang kita harus waspada. Negara-negara yang sudah vaksin masih tetap naik. Jadi teman-teman tolong bantu,” harap Budi.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tetap patuh dalam Prokes. Meski saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sedang menunjukkan tren penurunan.

“Kita sekarang sudah turun drastis. Tetapi jangan sampai naik lagi. Caranya gimana? Ya udah kembali lagi kita pakai masker, ngumpulnya jangan padat-padat, kemudian kalau ada yang kena dites aja cepat,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
6
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar