Pengadaan Tes PCR, Imanuel Ebenezer: Sekarang Terbongkar Semua, Ada Kongsi Pengusaha dan Politisi Cari Cuan

Selasa, 2 November 2021 14:25
Pengadaan Tes PCR, Imanuel Ebenezer: Sekarang Terbongkar Semua, Ada Kongsi Pengusaha dan Politisi Cari Cuan

Seorang pekerja medis melakukan tes pelatihan walk-in style polymerase chain reaction (PCR) untuk penyakit virus corona (COVID-19), di fasilitas darurat di Yokosuka, Tokyo, Jepang, Kamis (23/4). FOTO: ANTARA FOTO/Reuters

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Jokowi Mania (JoMan) Imanuel Ebenezer sangat marah setelah membaca laporan tentang persekongkolan elite dalam pengadaan alat tes PCR.

Menurut dia, para pejabat pemerintah dan konglomerat yang terlibat harus dihukum seberat-beratnya.

“Satu setengah tahun lalu harga PCR mahal. Bahkan pernah di atas 1.2 juta di awal Pandemi. Sekarang terbongkar semua, ada kongsi pengusaha dan politisi cari cuan,” kata aktivis yang biasa disapa Noel itu, Selasa (2/11).

Dia menegaskan dalang dan mafia bisnis kesehatan ini harus menyetop aksi cari cuan mereka.

Mereka bisa berbisnis energi, tambang, sawit dll yang tidak merugikan masyarakat terdampak pandemi. “Apalagi menterinya yang terlibat. Dia harus mundur,” kata Noel.

Aktivis pro demokrasi ini menambahkan bahwa data yang dimilikinya menyebutkan sejumlah menteri yang bertanggung jawab urusan pengadaan PCR.

Majalah Tempo sendiri, kata Noel, mengungkapkan keterlibatan politisi dan pengusaha di bisnis ini.

“Data saya ada menteri terlibat. Beruntung bagi kita, Indonesia memiliki Jokowi yang cepat tanggap menurunkan harga PCR hingga di bawah 300 ribu. Di India saja bisa 200 ribu, kenapa di Indonesia tidak bisa,” ucap dia.

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar