Porsi Anggaran di Lingkup OPD Pemkab Wajo Dinilai Timpang

Selasa, 2 November 2021 17:56
Porsi Anggaran di Lingkup OPD Pemkab Wajo Dinilai Timpang

Ilustrasi anggaran.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Sejumlah kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Wajo mengeluh dengan timpangnya porsi APBD 2021 dan APBD 2022.

Adanya OPD yang memperoleh porsi anggaran yang lebih besar dan ada juga minim porsi APBD.

Salah satunya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wajo, Alamsyah, yang mengeluh dengan minimnya porsi anggaran di OPD yang dipimpinnya.

“Memang seperti itu (ada yang banyak ada yang sedikit), tetapi kita tetap maksimalkan anggaran yang ada untuk kegiatan,” ujarnya, Senin, 2 November 2021.

Kesbangpol Wajo, saat ini mengelola anggaran sebesar Rp1,8 miliar tahun ini. Jumlah itu sudah termasuk belanja barang dan jasa, serta belanja pegawai di Kesbangpol Wajo.

“Di anggaran perubahan ada tambahan, sekitar Rp22 juta. Dana hibah ormas,” katanya.

Angka tersebut terbilang timpang, ketimbang OPD lainnya. Sebut saja Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Wajo. Total anggaran sekitar Rp11 miliar.

Kepala Bappelitbangda Wajo, Andi P Rukka, menyebutkan, besarnya anggaran di OPD-nya untuk penyusunan Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) dan perubahan RPJMD.

Bagikan berita ini:
9
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar