Rekomendasi Balitbangda, Cerita Rakyat Makassar Bakal Masuk di Pembelajaran SD

Selasa, 2 November 2021 20:07
Rekomendasi Balitbangda, Cerita Rakyat Makassar Bakal Masuk di Pembelajaran SD

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar kembali menggelar seminar hasil penelitian. Kali ini, membahas aspek pengembangan sosial dengan dua pokok materi.

Kegiatan seminar hasil ini, dilaksanakan di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (1/11) kemarin. Ada dua akademisi yang dilibatkan, yakni Prof Andi Ima Kusuma dari UNM dan Andi Nur Bau Massepe dari Unhas.

Sekretaris Balitbangda Kota Makassar, Aminuddin Tarawe, menyampaikan, seminar hasil ini merupakan tindaklanjuti dari program Danny-Fatma yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

“Ini sudah tahapan ketiga dari penelitian aspek sosial. Hasilnya nanti akan menjadi rekomendasi khususnya bidang pendidikan di Makassar,” ujar Aminuddin, Selasa (2/11/2021).

Dia menjelaskan, rekomendasi yang dihasilkan dari kegiatan ini diantaranya cerita rakyat di Kota Makassar menjadi muatan lokal dalam materi pembelajaran di sekolah dasar. Harapannya, materi itu menjadi pembentuk karakter anak.

“Kan kalau cerita rakyat, ada banyak karakter seperti tokoh cerita yang punya sifat jujur. Nah, dengan membaca cerita rakyat anak bisa mengikuti dan membentuk karakternya,” paparnya.

Bagikan berita ini:
8
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar