Waspada Petir dan Pohon Tumbang!

Selasa, 2 November 2021 23:35
Waspada Petir dan Pohon Tumbang!

HATI-HATI YA: Seorang siswi mengendarai sepeda motor menerobos hujan saat pulang

FAJAR.CO.ID, MATARAM-Warga Kota Mataram harus ekstra waspada. Karena hujan yang terjadi belakangan ini membuat titik-titik genangan baru.

Seperti di Karang Taliwang titik genangan baru mulai muncul. “Setiap ada genangan dan pohon tumbang, langsung kita turun bereskan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Mahfuddin Noor, kemarin.

Menurutnya, satuan penanggulangan bencana, khususnya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah melakukan penangangan guna mengantisipasi musim hujan. Baik itu mengangkat sedimentasi maupun perbaikan saluran dan sungai.

“Alhamdulillah titik-titik yang kita inventarisir tidak terjadi genangan lagi,” ucapnya.

Dia menuturkan, hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir dinilai masih normal. Tidak ada air hujan yang sampai membuat genangan atau banjir. Hanya ada titik genangan baru yang disebabkan pendangkalan sedimentasi dan banyaknya sampah di saluran. “Ini kita bersihkan,” ujar Fudin, sapaan karibnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap waspada memasuki musim hujan. Sebab tidak menutup kemungkinan debit air naik, pohon tumbang, dan petir bisa terjadi. “Segara melapor jika ada dampak dari hujan dengan intensitas tinggi,” pintanya. Fuddin juga meminta masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat. Jangan sampai terkena penyakit yang disebabkan karena lingkungan kotor.

Bagikan berita ini:
1
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar