Jenderal Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI, Denny Siregar: Saya Dukung Bersih-bersih Internal

Rabu, 3 November 2021 13:37
Jenderal Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI, Denny Siregar: Saya Dukung Bersih-bersih Internal

KSAD Jenderal Andika Perkasa mengusap kepala Serda Imanuel Wenatubun, salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Selain Serda Imanuel Wenatubun, Jenderal Andika juga mengusap kepala Sertu Juliano Akusrinadi yang juga merupakan korban penyerangan. Dua prajurit TNI AD itu mendapat hadiah dari Jenderal Andika. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penunjukkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan positif.

Pegiat media sosial, Denny Siregar mengatakan Jenderal Andika merupakan sosok yang pas menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Jenderal Andika Perkasa ini yang saya tahu pernah berhentikan Dandim Kendari karena istrinya posting yang jelek tentang pak Wiranto sehabis ditusuk. tegas. Dan tidak menyembunyikan fakta,” kata Denny di akun Twitternya, Rabu (3/11/2021).

Denny berharap Jenderal Andika bisa melakukan aksi bersih-bersih di internal TNI.

“Saya dukung banget untuk bersih-bersih internal TNI,” harapnya.

Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga memberikan dukungan penunjukkan Jenderal Andika.

“Selamat kepada Jen Andika yang ditunjuk resmi jadi calon Panglima TNI. Semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik dan bisa tetap membina hubungan baik dengan Polri,” ungkapnya.

Seperti diketahui dalam Surat Presiden (Surpres) ke DPR, Presiden Jokowi hanya mencantumkan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar