Kecurangan Tes CPNS Paling Banyak di Sulsel, BKD: ASN Profesi Idaman Mertua

Rabu, 3 November 2021 13:09
Kecurangan Tes CPNS Paling Banyak di Sulsel, BKD: ASN Profesi Idaman Mertua

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyelenggaraan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun ini kembali tercoreng. Sejumlah peserta ujian terbukti melakukan kecurangan.

Kecurangan dalam gelaran CPNS memang kerap terjadi. jika tahun sebelumnya terkenal dengan joki, maka tahun ini dikuasai oleh sistem komputer yang telah ditanamkan sistem kontrol jarak jauh.

Temuan Badan Kepegawaian Negara (BKN), sejauh ini kecurangan tes SKD paling banyak ditemukan di Sulsel. kemudian tersebar di wilayah lain seperti Sulbar dan Lampung.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, fenomena kecurangan di gelaran tes SKD memang kerap kali terjadi. Alasannya, banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sehingga, kata Imran masyarakat rela melakukan cara apapun untuk mencapai tujuannya itu. Tidak bisa dipungkiri bahwa ASN merupakan profesi yang diidam-idamkan banyak orang di Indonesia.

“Pastimi mereka ingin lolos, bagaimanapun ASN masih jadi profesi idaman orang tua dan mertua,” kata Imran, Rabu (3/11/2021).

Imran Jausi menegaskan peserta yang terlibat kecurangan dalam tes SKD CPNS akan mendapatkan sanksi berupa diskualifikasi.

Bagikan berita ini:
8
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar