KPK Bongkar Suap Perizinan Perumahan, Danny Pomanto: yang Bandel itu Developer

Rabu, 3 November 2021 10:42
KPK Bongkar Suap Perizinan Perumahan, Danny Pomanto: yang Bandel itu Developer

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantensi adanya dugaan suap perizinan perumahan di Pemerintah Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan, yang membandel justru developer.

“Jadi jangan diasumsikan bahwa yang bandel itu adalah pemerintah, justru yang bandel itu developer,” kata Danny sapaannya, Selasa, (2/11/2021).

Menurutnya perlu ada titik terang dari awal hingga akhir. Agar semua bisa transparan ke publik.

“Dari tanah ke KRK (Keterangan Rencana Kota) berapa hari, misalnya dua Minggu. Kalau lewat dua minggu ditanya. Jadi KPK yang tanya kenapa ini,”ujarnya.

Danny menerangkan izin perumahan ada enam langkah. Pertama, dari status kepemilikan lahan yang biasanya memang sudah banyak persoalan yang ditemui.

Kendati demikian, ia menegaskan untuk tidak menganggap pemerintah daerah sebagai penghambat. Karena menurutnya, justru para developer yang berusaha meloloskan rencananya dengan mudah melalui sogokan.

Politisi berlatarbelakang arsitektur ini menekankan, dari awal ia selalu menolak jalur seperti itu. Dan hal seperti itulah kemudian ketika Pilkada kata dia, tidak ada satupun developer yang ingin mendekat.

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar