Menko Luhut Tampik Tudingan Ikut Bisnis PCR

Rabu, 3 November 2021 17:29
Menko Luhut Tampik Tudingan Ikut Bisnis PCR

Luhut Binsar Pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Maritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan melalui Juru Bicaranya, Jodi Mahardi menampik tudingan bahwa dirinya terlibat dalam bisnis Tes Polymerase Chain Reaction (PCR), sebagai salah satu pemegang saham GSI Lab.

“Pertama, perlu saya perjelas bahwa Toba Bumi Energi adalah anak perusahaan Toba Bara Sejahtra, dan saham Pak Luhut yang dimiliki melalui Toba Sejahtra di Toba Bara Sejahtra (TBS) sudah sangat kecil yaitu dibawah 10 persen, jadi Pak Luhut tidak memiliki kontrol mayoritas di TBS, sehingga kita tidak bisa berkomentar terkait Toba Bumi Energi,” ujar Jodi kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Kemudian terkait GSI Lab, Jodi mengakui bahwa Menko Marinves Luhut pernah diajak oleh koleganya dari Grup Indika, Adaro dan Northstar yang memiliki inisiatif untuk membantu menyediakan tes Covid dengan kapasitas test yang besar.

“Karena hal ini dulu menjadi kendala pada masa-masa awal pandemi ini adalah salah satu kendala. Jadi total kalau tidak salah ada 9 pemegang saham disitu. Yayasan dari Indika dan Adaro adalah pemegang saham mayoritas di GSI ini,” demikian jelas Jodi.

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar