Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, Ini Syarat dari PT KAI yang Berlaku Mulai 3 November

Rabu, 3 November 2021 15:59
Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, Ini Syarat dari PT KAI yang Berlaku Mulai 3 November

Ilustrasi perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT KAI menyatakan syarat tes Covid-19 untuk naik Kereta Api Jarak Jauh cukup menggunakan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan yang berlaku mulai Rabu 3 November 202.

Selama menggunakan layanan KAI, pelanggan wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer.

Pelanggan juga harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pelanggan juga wajib menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut. Pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Tidak diperkenankan untuk makan dan minum sepanjang perjalanan bagi perjalanan yang kurang dari 2 jam, terkecuali bagi individu yang wajib mengkonsumsi obat dalam rangka pengobatan yang jika tidak dilakukan dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan orang tersebut.

Bagikan berita ini:
10
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar