Rachel Vennya dan 3 Orang Lainnya Jadi Tersangka

Rabu, 3 November 2021 20:16
Rachel Vennya dan 3 Orang Lainnya Jadi Tersangka

ILUSTRASI: Selebgram Rachel Vennya dengan didampingi kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di RSDC Wisma Atlet setelah berlibur dari luar negeri, Kamis (21/10) malam (21/10). (Fianda Sjofjan Rassat/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya resmi menetapkan selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka dalam kasus kabur dari lokasi karantina. Keputusan ini ditetapkan usai dilakukan gelar perkara.

“Masalah Rachel ternyata barusan sudah digelar langsung, digelar tadi dipercepat, harusnya Jumat, karena memenuhi unsur, hasil gelar menentukan 4 orang tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (3/11).

Ada pun empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka yakni Rachel, manajernya, kekasih Rachel, dan seorang warga sipil yang ikut membantu kaburnya Rachel dari lokasi karantina.

“(Pasal yang dikenakan) Undang-Undang Karantina itu ancaman 1 tahun penjara,” jelas Yusri.

Sebelumnya, Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya resmi menaikan status hukum kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari lokasi karantina ke tahap penyidikan dari penyelidikan. Penyidik mendapat cukup bukti adanya pelanggaran unsur pidana dalam kasus ini.

“Sudah dilakukan gelar perkara. Saya dapat infromasi, gelar perkara hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10).

Bagikan berita ini:
3
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar