Sopir Bus Tewas Ditetapkan Tersangka, Kasusnya Dihentikan

Rabu, 3 November 2021 19:37
Sopir Bus Tewas Ditetapkan Tersangka, Kasusnya Dihentikan

Dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus kecelakaan dua unit bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, telah terungkap. Sopir bus berinisial J ditetapkan tersangka meski dia telah meninggal dunia saat kejadian.

Olehnya itu, polisi tidak akan melanjutkan kasus ini alias dihentikan dan tidak akan berlanjut hingga ke pengadilan karena J sebagai aktor dalam peristiwa ini meninggal.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada setiap berkendara di jalan raya. Apalagi bagi sopir bus yang kerap beroperasi di jalan besar dan padat aktivitas lalu lintas.

“Walau pun kasus laka ini kita hentikan, tentu ini tetap bakal jadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang,” kata Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo, Rabu (3/11/2021).

Apalagi peristiwa ini murni akibat human error. Dengan kata lain, tersangka J memiliki riwayat penyakit epilepsi dan diduga kambuh saat kejadian hingga kecelakaan itu terjadi dan membuatnya meninggal dunia.

Perwira polisi tiga melati ini melanjutkan, semestinya, para sopir bus ini menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mengemudikan kendaraan. Apalagi sampai membawa penumpang.

Bagikan berita ini:
6
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar